Tak Mampu Jelaskan Penggunaan ADD, Kades Neni. N Terlihat Kaku Saat Dikonfirmasi Jejak Kasus

oleh -1.311 views

Jejakkasusjabar.com l Subang – Pencairan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) minggu lalu yang diterima Desa Jati, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, sebesar Rp. 388.000.000,- (Tigaratus Delapan Puluh Delapan Juta Rupiah) telah diterapkan sesuai peruntukannya, yaitu untuk upah atau insentif para Ketua Rukun Tetangga (RT), Ketua Rukun Warga (RW), Kepala Dusun (Kadus), Ibu-ibu kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), juga seluruh Staf Aparatur Pemerintahan Desa Jati.

Keterangan Foto: Kades Neni. N (duduk dibelakang meja) didampingi Kasipemdes Fery (duduk didepan meja)

Menurut Kepala Seksi Pemerintahan, Fery, saat dikonfirmasi Tim 9 Jejak Kasus Subang, Senin (13/5/2019) pagi di ruang kerja Kepala Desa (Kades), menjelaskan bahwa besaran nilai anggaran yang telah diterima dari pencairan ADD pada tahap pertama senilai Rp. 388.000.000,- (tigaratus delapan puluh delapan juta) semua habis untuk pembagian insentif tanpa ada penerapan fisik infrastruktur.

“Semua sudah dilaksanakan sesuai dengan keperuntukannya, seperti untuk ruang insentif para Ketua RT yang berjumlah 34 orang sebesar Rp. 150.000,- dikalikan 6 bulan, Ketua RW yang berjumlah sebanyak 7 orang sebesar Rp. 200.000,- dikalikan 6 bulan, berikut para Kadus berjumlah 6 orang senilai Rp. 1.200.000,- dikalikan 6 bulan, tak ketinggalan para Ibu-ibu Kader sebanyak puluhan orang termasuk para staf pemerintahan Desa Jati,” terangnya pada Tim 9 Jejak Kasus Subang.

Sangat disayangkan, seharusnya sebagai pelayan publik seorang Kades mengetahui tentang segala kegiatan apalagi menyangkut anggaran pemerintah, bukan terpaku dengan bawahannya dan hanya mengiyakan (mengikuti) paparan staf desa sehingga kaku dalam berkomunikasi saat Tim 9 Jejak Kasus Subang mengkomfirmasinya.

“Semua yang lebih tahu itu Sekdes (Sekretaris Desa, red), semua rincianya ada pada Sekdes, cuman ini yang bisa diterangkan,” jelas Kades Jati Neni.N yang terlihat kaku. (Tim 9 Jejak Kasus Subang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *